ui

Profil 5 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Menurut QS Asia 2016 yang Memiliki PS Farmasi

3. Profil Universitas Gadjah Mada

ugm

Profil Fakultas Farmasi UGM

VISI
Menjadi pusat unggulan Pendidikan Tinggi Farmasi bertaraf internasional yang dijiwai Pancasila.

MISI

  1. Menyelenggarakan, mengembangkan dan membina pendidikan tinggi kefarmasian berbasis penelitian, dengan mengedepankan nilai-nilai etika dan moral dalam proses pembelajaran
  2. Meningkatkan kualitas penelitian untuk mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kefarmasian dan bidang kesehatan pada umumnya
  3. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan bertaraf internasional dalam bidang farmasi, kompetitif dalam bidang: pengawasan mutu obat, pengembangan produk bahan alam, teknologi formulasi obat, penemuan produk bioteknologi, produksi dan pengembangan zat-zat bioaktif.
  2. Menghasilkan lulusan yang professional dalam pelayanan farmasi komunitas dan farmasi klinik
  3. Menghasilkan lulusan yang mendedikasikan ilmunya berdasarkan nilai-nilai etika dan moral
  4. Menghasilkan karya-karya penelitian yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu kefarmasian serta peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat

PROGRAM STUDI S1 ILMU FARMASI

VISI
Menjadi pusat unggulan Pendidikan tinggi Farmasi bertaraf internasional yang dijiwai Pancasila.

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi kefarmasian berbasis penelitian dengan mengedepankan nilai-nilai etika dan moral dalam proses pembelajaran.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian untuk mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalm bidang kefarmasian dan bidang kesehatan pada umumnya.
  3. Menungkatkan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan melalui program pengabdian kepada masyarakat yang berbasis kepada hasil-hasil penelitian bidang kefarmasian untuk menaikkan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Strata-1 yang menguasai general pharmacy untuk mengikuti pendidikan lanjut jenjang pascasarjana dan/atau profesi apoteker.
  2. Menghasilkan lulusan Sarjana Strata-1 yang unggul dalam penelitian bahan alam, sain, dan teknologi, klinik dan komunitas, serta industri.
  3. Menghasilkan karya-karya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu kefarmasian serta peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
Baca :  Inilah Standar Gaji Tahun 2018 di Industri Farmasi dan Rumah Sakit di Indonesia

1. Program Pendidikan Sarjana Farmasi,

2. Program Pendidikan Profesi Apoteker,

3. Program Pendidikan Magister,

4. Program Pendidikan Doktor Ilmu Farmasi

Website : http://farmasi.ugm.ac.id/

Kembali ke menu awal

About Nasrul Wathoni

Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt. Pada tahun 2004 lulus sebagai Sarjana Farmasi dari Universitas Padjadjaran. Gelar profesi apoteker didapat dari Universitas Padjadjaran dan Master Farmasetika dari Institut Teknologi Bandung. Gelar Ph.D. di bidang Farmasetika diperoleh dari Kumamoto University pada tahun 2017. Saat ini bekerja sebagai dosen dan peneliti di Departemen Farmasetika, Farmasi Unpad.

Check Also

Buku Panduan Layanan Imunisasi oleh Apoteker dari FIP

GudangIlmuFarmasi – The International Pharmaceutical Federation/FIP meluncurkan buku pedoman yang bisa dijadikan panduan untuk membantu …

%d bloggers like this: