asuhan-kefarmasian
pic : www.farmaciacervello.com

18 Buku Saku Asuhan Kefarmasian Penyakit Umum yang Wajib Diketahui Apoteker

Buku Saku Pharmaceutical Care Untuk Penderita Gangguan Depresif

Gangguan depresif adalah salah satu jenis gangguan jiwa yang paling sering terjadi. Prevalensi gangguan depresif pada populasi dunia adalah 3 – 8 % dengan 50 % kasus terjadi pada usia produktif yaitu 20 – 50 tahun. World Health Organization menyatakan bahwa gangguan depresif berada pada urutan ke-empat penyakit di dunia.

Di dalam penatalaksanaan pengobatan gangguan depresif diperlukan pelayanan kesehatan yang terpadu. Apoteker sebagai salah satu profesi kesehatan berperan penting dalam aspek pelayanan kefarmasian pada gangguan depresif tersebut.

Buku saku tentang “Pharmaceutical Care untuk Penderita Gangguan Depresif” ini disusun dengan tujuan untuk dapat membantu para apoteker dalam menjalankan profesinya terutama yang bekerja di farmasi komunitas dan farmasi rumah sakit. Mudah-mudahan buku saku yang bersifat praktis ini dapat bermanfaat bagi para apoteker.

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download

Kembali ke daftar menu

Baca :  Pedoman Penyusunan Rencana Kebutuhan Obat dan Pengendalian Persediaan Obat di Rumah Sakit

About Nasrul Wathoni

Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt. Pada tahun 2004 lulus sebagai Sarjana Farmasi dari Universitas Padjadjaran. Gelar profesi apoteker didapat dari Universitas Padjadjaran dan Master Farmasetika dari Institut Teknologi Bandung. Gelar Ph.D. di bidang Farmasetika diperoleh dari Kumamoto University pada tahun 2017. Saat ini bekerja sebagai dosen dan peneliti di Departemen Farmasetika, Farmasi Unpad.

Check Also

Buku Saku Suplemen Selenium untuk Memelihara Kesehatan Daya Tahan Tubuh dalam Menghadapi COVID-19

GudangIlmuFarmasi – Selenium (Se) adalah salah satu daritrace mineral atau mikronutrisi yang dibutuhkan tubuh dalamjumlah …

%d bloggers like this: