Cara Pelaporan Bulanan Fasyanfar di Aplikasi SIMONA

GudangIlmuFarmasi – Kemenkes meliris langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam pelaporan bulanan Fasilitas Pelayanan Kefarmasian (Fasyanfar) di aplikasi SIMONA (Sistem Informasi Monitoring dan Pembinaan Fasilitas Layanan Kesehatan) pada 15 Februari 2023.

Daftar Isi

Langkah yang perlu diperhatikan dalam pelaporan bulanan di aplikasi SIMONA

  1. Fasyanfar melakukan registrasi akun SIMONA dengan panduan yang terdapat pada link https://simona.kemnkes.go.id/informasi
  2. Pada saat login, pastikan fasyanfar tidak melakukan perubahan data apa pun pada profil.
  3. Setelah pelaporan terkirim di sistem, fasyanfar tidak dapat melakukan perubahan data yang telah dikirim. Jika terdapat perubahan data, maka fasyanfar harus melakukan penghapusan untuk laporan yang telah terkirim sebelumnya dan melakukan input data pelaporan yang baru.
  4. Fitur pratinjau dan cetak laporan dalam proses pengembangan saat ini, namun data laporan yang telah dikirim, otomatis tersimpan di sistem.
  5. Fasyanfar diwajibkan mengirim laporan sampai status terkirim/selesai. Laporan fasyanfar yang telah terkirim pada aplikasi akan dilakukan pengecekan dan pengolahan data oleh pusat.

Selengkapnya di

Loader Loading…
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [520.14 KB]

Baca :  Buku Saku Suplemen Vitamin C untuk Memelihara Kesehatan Daya Tahan Tubuh dalam Menghadapi COVID-19

About farset

Situs http://gudangilmu.farmasetika.com/ merupakan sebuah website tutorial yang berisi “Gudang Ilmu Farmasi” atau kumpulan tulisan maupun data (database) dan fakta terkait kefarmasian yang dikategorikan kedalam pengetahuan yang cenderung tidak berubah dengan perkembangan zaman.

Check Also

Langkah-Langkah Pembaharuan e-STRA melalui SatuSehat

Persiapan 1. Pastikan jaringan internet yang kuat 2. Siapkan eSTRA lama, untuk pengisian data 3. …