Home / Calon Farmasi / Inilah Standar Gaji Tahun 2018 di Industri Farmasi dan Rumah Sakit di Indonesia

Inilah Standar Gaji Tahun 2018 di Industri Farmasi dan Rumah Sakit di Indonesia

GudangIlmuFarmasi – Kelly Services Indonesia bekerjasama dengan PERSOL memberikan gambaran rinci tentang kekuatan domestik di tempat kerja, yang mempengaruhi industri lokal, pekerjaan, dan kisaran gaji.

Profil Kelly Indonesia

Sebagai pemimpin global dalam menyediakan solusi tenaga kerja, Kelly Services, Inc. (Nasdaq: KELYA, KELB) dan anak-anak perusahaannya, menawarkan beragam layanan outsourcing dan konsultasi yang komprehensif serta staf kelas dunia. Kelly® secara langsung mempekerjakan hampir 500.000 orang di seluruh dunia selain memiliki peran dalam menghubungkan ribuan orang lagi dengan pekerjaan melalui jaringan global pemasok dan mitra bakatnya

Profil PERSOL Indonesia

PERSOL, sebelumnya dikenal sebagai Intelijen, adalah salah satu penyedia layanan Sumber Daya Manusia terbesar dan paling cepat berkembang di kawasan Asia Pasifik. Dengan kehadiran di 10 pasar utama APAC, PERSOL memanfaatkan database yang kuat dari para kandidat yang berbahasa Jepang dan Jepang untuk menyediakan solusi tenaga kerja yang disesuaikan terutama untuk perusahaan Jepang di wilayah ini

Kelly Services dan PERSOL Indonesia beroperasi di bawah perusahaan PERSOLKELLY, perusahaan patungan antara PERSOL Holdings dan Kelly Services, Inc., yang merupakan salah satu perusahaan rekrutmen terbesar di Asia Pasifik. Berkantor pusat di Singapura, PERSOLKELLY menjangkau lebih dari 50 kantor di 13 negara / kawasan termasuk: Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Kelly Services menetapkan jejaknya di Indonesia sejak tahun 1989. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dan kantor di lokasi strategis di Indonesia, Kelly menyediakan berbagai solusi tenaga kerja yang komprehensif dan inovatif yang mencakup pencarian eksekutif tingkat menengah ke atas, penempatan permanen, serta sebagai staf sementara dan kontrak untuk spektrum industri yang luas termasuk FMCG, Jasa Keuangan, Farmasi & Kesehatan, IT, Telekomunikasi, Teknik, Ritel, Industri Ringan dan Manufaktur.

Baca :  Dipisahnya Farmasi dari Kedokteran serta Farmakope dan Organisasi Apoteker Pertama di Dunia

Di Indonesia, Kelly telah diakui sebagai organisasi di industri SDM dengan kehadiran global dan memiliki reputasi bekerja sama dengan klien dan kandidatnya untuk menyediakan layanan individual dan pribadi.

Standar Gaji di Indonesia

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia tetap tangguh, dengan PDB tumbuh 5,1 persen tahun lalu. Bank Dunia melihat pertumbuhan terus stabil ke depan, pada 5,3 persen dari 2018 hingga 2020, sementara pemerintah telah menetapkan target pertumbuhan 5,4 persen dalam anggaran negara 2018-nya.

Alasan pertumbuhan meliputi peningkatan dalam konsumsi rumah tangga di balik kenaikan upah dan kenaikan harga komoditas, yang menguntungkan Indonesia sebagai salah satu eksportir komoditas terbesar di dunia. Pertumbuhan stabil didukung oleh inflasi jinak.

Bank Indonesia dan pemerintah menargetkan inflasi antara 2,5 hingga 4,5 persen pada 2018, dan antara 2 hingga 4,5 persen dalam tiga tahun mendatang. Pembangunan infrastruktur, mengurangi ketidaksetaraan dan meningkatkan sumber daya manusia adalah fokus utama bagi pemerintah, sementara itu terus berkurang
subsidi energi.

Berdasarkan tren pasar ke depan, PERSOLKELLY menyajikan Pedoman Gaji Indonesia 2018 yang berusaha untuk menyajikan gambaran tentang lanskap bisnis, wawasan pasar, dan tren industri utama yang saat ini menggerakkan perekonomian.

Standar gaji di Rumah Sakit dan Industri Farmasi

Informasi selengkapnya bisa didapatkan di kellyservices.co.id

About Nasrul Wathoni

Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt. Pada tahun 2004 lulus sebagai Sarjana Farmasi dari Universitas Padjadjaran. Gelar profesi apoteker didapat dari Universitas Padjadjaran dan Master Farmasetika dari Institut Teknologi Bandung. Gelar Ph.D. di bidang Farmasetika diperoleh dari Kumamoto University pada tahun 2017. Saat ini bekerja sebagai dosen dan peneliti di Departemen Farmasetika, Farmasi Unpad.

Check Also

Alasan Mengapa Simbol Farmasi Berupa Gelas dan Ular Menurut Sejarah

GudangIlmuFarmasi – Profesi farmasi telah menggunakan banyak simbol selama berabad-abad yang lalu. Simbol-simbol ini diantaranya …