Home / Calon Farmasi / Cara Cerdas Menggunakan Obat dan Makanan Menurut BPOM
bpom

Cara Cerdas Menggunakan Obat dan Makanan Menurut BPOM

GudangIlmuFarmasi – Peredaran obat ilegal merupakan masalah yang tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan sudah menjadi masalah global yang hingga kini masih memerlukan langkah pemberantasan yang tepat untuk menuntaskannya. Upaya penanggulangan peredaran obat ilegal tidak mungkin dapat dilakukan oleh hanya satu pihak saja.

Mengingat sudah lamanya permasalahan ini terjadi dengan kemungkinan luasnya jaringan pelaku, tentunya dibutuhkan kepedulian semua pihak untuk bersama-sama memerangi peredaran obat ilegal, baik dari sektor pemerintah, pelaku usaha, termasuk masyarakat.

Oleh karenanya, Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) melalui akun instagram dan youtubenya memberikan tips cara cerdas menggunakan obat-obatan dan makanan.

Bijak dalam memilih makanan yang kita konsumsi

Kenali obat yang beredar (ODIE : Obat Dengan Izin Edar)

Kenali obat yang aman (ODIE)

Awas Obat Palsu (ODIE)

Baca :  Peran Apoteker Dalam Menangkal HOAX Terkait Obat dan Makanan

About Nasrul Wathoni

Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt. Pada tahun 2004 lulus sebagai Sarjana Farmasi dari Universitas Padjadjaran. Gelar profesi apoteker didapat dari Universitas Padjadjaran dan Master Farmasetika dari Institut Teknologi Bandung. Gelar Ph.D. di bidang Farmasetika diperoleh dari Kumamoto University pada tahun 2017. Saat ini bekerja sebagai dosen dan peneliti di Departemen Farmasetika, Farmasi Unpad.

Check Also

Permenkes Izin dan Penyelenggaraan Praktik Tenaga Kesehatan Tradisional Jamu

GudangIlmuFarmasi – Kementrian Kesehatan RI mengeluarkan Permenkes/PMK nomor 24 tahun 2018 tentang Izin dan Penyelenggaraan …